يتم التشغيل بواسطة Blogger.

Laporan Pertandingan: Sparta Praha 0 Chelsea 1

Ringkasan
The Blues lebih diunggulkan di leg kedua berkat kemenangan 1-0 atas Sparta Praha. Gol dicetak Oscar yang masuk di babak kedua di laga yang berlangsung di Generali Arena.
Di babak pertama kami mendominasi jalannya pertandingan tapi belum bisa mencetak gol, pertandingan berjalan lambar karena Sparta Praha memilih untuk bertahan. 
 
Namun delapan menit sebelum laga usai, Oscar mencetak gol tandang yang krusial, gol kelimanya di Eropa setelah bekerja sama dengan Eden Hazard. 
 
Kami sekarang memiliki beberapa hari untuk memulihkan diri sebelum menyambut Brentford di Stamford Bridge untuk laga replay babak keempat Piala FA. 
 
Babak pertama
Chelsea memulai laga dengan penuh percaya diri, Hazard sempat dijatuhkan di dekat kotak penalti namun wasit tidak memberikan tendangan bebas, tak lama setelah itu Frank Lampard membuat kiper Tomas Vaclik melakukan penyelamatan pertama di laga ini. 
 
Kami bermain cepat dan membuat Sparta Praha kesulitan, Marko Marin dan Hazard memegang peranan penting di babak pertama, keduanya mendominasi sisi kiri Chelsea serta bertukar umpan dan Hazard hampir mencetak gol namun bola tendangannya masih sedikit melebar. 
 
 
Sparta jarang sekali melakukan penyerangan tapi mereka tetap mengancam lewat David Lafata yang melakukan debut di laga kompetitif untuk Sparta. Lafata sudah menjadi striker top Republik Ceko selama dua musim terakhir dan pergerakannya membuat dua bek tengah kami, Branislav Ivanovic dan Gary Cahill waspada. 
 
Tim tuan rumah meminta penalti ketika Cesar Azpilicueta berduel dengan Ladislav Krejcl di kotak penalti Chelsea, namun wasit Daniele Orsato tidak menganggap dorongan yang dilakukan Azpilicueta sebagai sebuah pelanggaran. 
 
11 menit sebelum babak pertama usai kami harusnya bisa unggul lebih dulu setelah melakukan serangan balik lewar Marin yang kemudian memberikan bola ke Hazard yang dengan cermat mengumpan ke Mata, Mata langsung memberikan ke Torres, sayangnya penyerang asal Spanyol tersebut menendang bola terlalu pelan dan bisa dengan mudah ditangkap Vaclik. 
 
 
Marin yang diawal musim selalu diganggu cedera tampil luar biasa di pertandingan ini. Laga ini merupakan salah satu penampilan terbaiknya selama berkostum Chelsea. Namun demikian kami belum bisa mencetak gol malah di akhir babak pertama Lafata membuat Cech melakukan penyelamatan. 
 
Babak kedua
Kedua tim memulai babak kedua tanpa melakukan pergantian pemain, dan Sparta mulai menyerang namun tendangan Matej Hybs masih jauh melebar di atas gawang Cech.
 
Berbeda dengan 45 menit pertama, di babak kedua Sparta lebih sering menyerang, mereka rupanya menyadari untuk membatasi pergerakan pemain-pemain kami, dan usaha mereka sepertinya berhasil. Benitez kemudian melakukan pergantian pemain pertama dengan memasukkan Yossi Benayoun untuk menggantikan Marin yang sepertinya sudah terlihat lelah. 
 
Akhirnya di menit 69 kami bisa merepotkan Sparta setelah sundulan Lampard yang menyambut umpan Mata bisa ditangkap Vaclik. 
 
Sembilan menit sebelum laga usai Benitez membuat pergantian pemain dan Oscar masuk menggantikan Mata dan keputusan tersebut terbayar setelah sentuhan pertama Oscar membuahkan gol. Bertukar umpan dengan Hazard, Oscar lolos kawalan bek Sparta dan melepaskan tendangan akurat ke sisi kiri gawang Vaclik. 
 
 
Gol tersebut datang di saat yang tepat setelah kami kesulitan untuk menciptakan peluang di babak kedua, dan dilihat dari permainan kami, gol tersebut sangat layak untuk kami. 
 
Tak lama setelah itu giliran Torres nyaris membuat menambah keunggulan setelah usahanya bisa digagalkan Vaclik. Dengan sisa beberapa menit, kami bermain sabar dan memastikan untuk tidak kebobolan hingga usai. 
 
 
Chelsea (4-2-3-1): Cech; Azpilicueta, Ivanovic, Cahill, Bertrand; Ramires, Lampard; Marin (Benayoun 68), Mata (Oscar 81), Hazard; Torres.
Cadangan: Turnbull, Cole, Ferreira, Terry, Ake.
Pencetak gol: Oscar 82
Kartu kuning: Cahill 40
 
Sparta Praha (4-3-3): Vaclik; Zapotocny, Svejdik, Holek, Hybs; Husbauer (Bednar 86), Vacha, Matejovsky; Kadlec, Lafata (Kweuke 75), Krejcl (Pamic 80).
Cadangan: Cech, Vidlicka, Polom, Janos.
Kartu kuning:  Husbauer 66
 
Wasit: Daniele Orsato (Italia)
Penonton: 18,952

0 التعليقات:

إرسال تعليق

 
Efek Blog
Your Text Here ! It's Fast and Easy. Try it FREE !